Awas! Beredar Rokok Mengandung Babi

 
Bagi para perokok informasi berikut ini patut diwaspadai. Akademisi Australia menemukan rokok yang mengandung darah babi.

Hasil penelitian ini diumumkan oleh pihak University of Sydney bahwa terdapat 185 industri rokok berbeda yang menggunakan babi sebagai kandungannya, termasuk filter rokok tersebut. Pernyataan ini tentu saja mengundang perhatian para muslim yang menganggap babi haram.

“Bukan hanya komunitas Muslim yang akan bersikap ekstrem terhadap hal ini, begitu pula dengan komunitas Yahudi yang vegetarian. Hal ini menjadi masalah berat, bahwa industri tembakau tidak terbuka dengan bahan bakunya. Mereka mengatakan itu masalah kami dan rahasia pasar,” ujar seorang peneliti kesehatan publik di University of Sydney, Professor Chapman, seperti dilansir dalam situs news.com.au Rabu (31/3).

Dalam penelitian tersebut dikatakan hemoglobin babi atau protein dalam darah yang digunakan untuk membuat filter rokok lebih efektif mencegah racun yang masuk ke dalam paru-paru perokok. Setidaknya, di Yunani salah satu merek rokok sedang dalam proses konfirmasi mencantumkan penggunaan darah babi dalam bahan bakunya.

“Jika anda perokok dan anda adalah seorang Muslim atau penganut Yahudi dan ingin mengetahui kebenaran hal tersebut, percayalah tidak ada jalan untuk mengetahuinya (apakah rokok tersebut menggunakan darah babi atau tidak) selain melalui label bahan baku yang tercantum dalam bungkus rokok tersebut,” pungkasnya. (inilah.com, 31/3/2010)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers