Assalamu'alaykum,  Ahlan wa Sahlan

Silaturrahim DPD HTI Gresik ke Kementerian Agama Kabupaten Gresik

Written By Indra Sb on Jumat, 13 Januari 2012 | 13.14




Voa-Khilafah.co.cc. Pada hari Rabu 4 Januari 2012 DPD HTI Gresik melakukan ziarah ke Kementrian Agama Kabupaten Gresik. Sekitar pukul 09.00 Bapak Dr. H. Haris selaku Kepala Kementriaan Agama Kabupaten Gresik  menerima dengan senang hati dan dalam suasana familiar.
Delegasi  DPD HTI Gresik yang dipimpin oleh  H. Iffin Masrukan menyampaikan ta’aruf tentang profil HTI dan ide-idenya serta  metode perjuangannya  sehingga terjadilah suasana diskusi yang gayeng. Semula Pak Haris mengira bahwa HTI ada hubungannya dengan PKS, tapi setelah dijelaskan barulah beliau faham bahwa HTI tidak ada hubungannya secara struktur dengan PKS.
Pak Haris juga mempertanyakan kenapa HTI yang bentuknya partai tapi tidak ikut pemilu? Kemudian dijawab oleh Ust. Iffin Masrukan bahwa perjuangan untuk mencapai kekuasaan dalam rangka menerapkan syariah dan khilafah tidak harus lewat parlemen, tapi bisa di luar parlemen, yaitu lewat jalan umat karena umatlah yang mempuyai kekuasaan secara riil.
Dan secara fakta, perjuangan melalui parlemen terbukti tidak bisa melakukan perubahan secara mendasar tapi hanya tambal sulam bahkan tidak pernah terjadi perubahan sistem, hanya ganti orang (pemimpin) saja. Disamping itu alasan yang lebih mendasar  tentu HTI meneladani thariqah dakwah Rasulullah saw. Diskusi berlangsung hampir satu jam dan di akhir silaturrahmi ini Ketua HTI Gresik memberikan cindera mata berupa Produk-produk HTI (media Umat, Al-Wa’i, Booklet, dll) kepada Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gresik. (LI-Gresik/htipress/voa-khilafah.co.cc)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan komentar di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...