HTI, Lahan Subur Ulama Khilafah

Voice of Al Khilafah - Sabtu (28/2) kemarin, puluhan ulama datang bersilaturrahmi ke kantor DPP HTI, di Jakarta. Kita melakukan ramah tamah dengan hangat, berdiskusi masalah keumatan, dan saling menyemangati di jalan dakwah.
Selalu mengharukan menyaksikan dukungan para ulama yang ikhlas dan siap bahu-membahu dalam upaya perjuangan penegakan khilafah. Dan memang, ide khilafah sebenarnya bukanlah ide yang berasal dari HTI. Khilafah adalah ajaran Islam. Ini termuat di banyak tulisan para ulama terkemuka, digali dari nash-nash yang berasal dari Allah dan Nabi-Nya.

Banyak statemen menarik yang dilontarkan para ulama dalam kesempatan ini, dan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Insya Allah saya akan menuliskannya satu demi satu, jika memungkinkan, agar menjadi penyemangat bagi para pengemban dakwah yang tidak berkesempatan hadir di acara ini.
Salah satu yang menarik adalah apa yang dilontarkan seorang pimpinan pesantren: 
"Jika saya apel, saya berharap HTI adalah Malang-nya. Dan jika saya adalah salak Pondoh, semoga HTI adalah Yogyakarta. Jadi, HTI merupakan lahan subur tumbuhnya perjuangan para ulama", kata beliau.
Subhanallah... Ulama memang pewaris Nabi. Sistem khilafah juga merupakan sistem yang diwariskan Nabi. Jadi, ketika sistem ini telah hilang, dan terbukti itu menimbulkan kerusakan manusia di semua aspek kehidupan, maka ulama-lah yang paling layak berada di garda terdepan memimpin perjuangan mengembalikan khilafah.
Hari ini, awal Maret 2015, adalah persis 91 tahun sejak 3 Maret 1924, ketika khilafah terakhir diruntuhkan oleh Kemal Attaturk di Turki, dengan bantuan Inggris. Sejak itulah kaum muslimin mengalami kemunduran, kekalahan, dan kehancuran.
Maka, hari ini pula pantas kita mengambil komitmen untuk lebih meningkatkan semangat dan pengorbanan di jalan perjuangan menegakkan khilafah. Tentu, dengan bimbingan dan pimpinan para ulama khilafah, di depan kita. (syariahpublications/www.voa-khilafah.com)
Lembang, 1 Maret 2015

(Muhammad Ihsan Abdul Djalil)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers