Kemiskinan dan Perbudakan Perempuan Dibahas di Konferensi HTI



Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan kantor media pusat Hizbut Tahrir menyelenggarakan konferensi internasional perempuan, yang dihadiri oleh lebih dari 1.500 perempuan berpengaruh diberbagai wilayah, di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu (22/12/2012).

Konferensi yang mengangkat topik ‘Melindungi Perempuan dari Kemiskinan dan Perbudakan’, menurut Dr Nazreen Nawaz member of the central media office of Hizbut Tahrir adalah masalah menyedihkan dan eksploitasi yang menghancurkan jiwa jutaan perempuan di seluruh penjuru dunia. Secara global dibawah sistem kapitali dan pemerintahan bentukan manusia.
“Sedemikian lama, negara kapitalis barat menjual kebohongan kepada dunia. Bahwa ideologi korosif kapitalis yang menempatkan penciptaan kemakmuran di atas semua nilai-nilai dalam kehidupan,” tegas Nazreen tohoh Hizbut Tahrir dari Inggris dalam konferensi persnya.
Lebih lanjut Nazreen menekankan sistem terbaik menciptakan kemakmuran satu di antaranya dengan memastikan stabilitas ekonomi, kesejahteraan dan keamanan finansial bagi perempuan.
“Realitanya, model sistem pertumbuhan yang diherakan bahan bakar hutan diatas kerakusan dan kredit telah menghantarkan kepada ekonomi yang rapuh. Dan menyebabkan bencana krisis finansial global, utamanya masalah keuangan bagi jutaan orang,” lanjutnya.
Menurutnya, situasi yang menyedihkan dari kenestapaan manusia oleh penindasan ekonomi tak boleh diteruskan bagi perempuan di dunia muslim. (tribunnews.com, 22/12/2012)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers