Tunisia Akan Terima Bantuan IMF: “Apa Beda Nahdhah dengan Partai Sekuler?”


Voa-Khilafah.tk - Kemenangan partai Islam An Nahdhah di Tunisia, tidaklah ada artinya bila sampai rezim pemenang Arab Spring itu menandatangani pinjaman riba dengan dana moneter internasional (IMF). Lantas, apa beda An Nahdhah dengan partai sekuler ?
Dalam Islam adalah sudah sangat jelas segala bentuk pinjaman dengan bunga adalah riba. Tidak hanya itu, bantuan hutang sudah dimaklumi merupakan alat politik Barat untuk menguasai negeri Islam.
Saat ini, Tunisia mendekati kesepakatan dengan IMF untuk pinjaman siaga 1,78 miliar dolar AS guna melindungi ekonomi dari guncangan eksternal. Negosiasi pengaturan pinjaman siaga berada pada “tahap lanjutan,” kata Amine Mati, kepala misi IMF untuk Tunisia, setelah pertemuan bulan lalu dengan pemerintah Tunisia.
Amine Mati pun menyatakan dalam minggu-minggu mendatang, misi akan terus bekerja dengan pihak berwenang Tunisia untuk menyelesaikan pengaturan pinjaman siaga yang mendukung program ekonomi Tunisia untuk dipresentasikan kepada Dewan Eksekutif IMF pada Maret 2013. [jp/mediaumat]

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers