Wow... Kucing Menunggu Buka Puasa di Masjidil Haram!

Voa-Khilafah.com, JEDDAH -- Nikmatnya berbuka puasa ternyata tidak hanya dinantikan umat Islam. Di Arab Saudi, seekor kucing juga tertangkap kamera tengah menantikan beduk Maghrib untuk bisa menikmati berbuka puasa bersama di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foti seekor kucing berwarna kuning yang ikut menantikan buka puasa bersama di Masjidil Haram ini diposting oleh netizen di Arab Saudi sehingga membuat jagat twitter di negara tersebut memberikan komentar dan berbagai pujian. Tidak hanya oleh netizen Muslim tetapi juga para non-Muslim.
Seperti disebutkan oleh pengguna jejaring sosial Azhat Ahmed, ia mengatakan pemandangan yang sangat menakjubkan untuk melihat bagaimana seekor kucing menghormati bulan suci Ramadhan saat menjelang berbuka puasa. Yang mana ia tidak sembarangan mengambil jatah makanan sebelum Jamaah berbuka puasa.
"Etiket tersebut menunjukkan bahwa bahkan hewan menyadari pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan,” kata Azhat dikutip dari Arab News, Senin (22/6).
Pujian juga dilontarkan oleh netizen lainnya Asael Bukhari. Ia menilai Islam sebagai agama yang menghormati hewan. Karena pada foto tersebut terlihat para Jamaah menerima kehadiran kucing menunggu beduk Maghrib untuk berbuka. Jangan kan mengusir, mereka justru memberikan satu tempat untuk kucing menunggu waktu berbuka.
Komentar lucu juga dilontarkan oleh Amed Al-Jawhari. Ia menyebutkan bahwa kucing telah memesan tempat khusus untuk menunggu waktu berbuka di masjidil haram. Karena itu kata dia tidak ada yang mengganggu si kucing dari tempat dudukknya.
"Tampaknya kucing telah memesan tempat untuk berbuka puasa di meja di Masjidil Haram,” ujar Amed. [ROL/ voa-khilafah.com]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers