Keterangan Pers Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1436 H Dan Ucapan Selamat Idul Fithri Yang Penuh Berkah

Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir

No : 057/1436 H

29 Ramadhan 1436 H/ 16 Juli 2015 M

Keterangan Pers

Pengumuman Hasil Monitoring Hilal Syawal 1436 H

Dan Ucapan Selamat Idul Fithri Yang Penuh Berkah

، ﷲ ﺮﺒﻛأ ، ﻪﻠﻟو ﺪﻤﺤﻟا ‏… ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﻻ ﻪﻟإ ﻻإ ﷲ…ﷲ ﺮﺒﻛأ

Segala puji hanya bagi Allah. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Rasulullah saw, keluarga Beliau, para sahabat beliau. Juga kepada siapa saja yang loyal kepada Beliau serta mengikuti Beliau sehingga ia menyusuri jejak langkah beliau, menjadikan akidah islamiyah sebagai asas untuk pemikirannya, menjadikan hukum-hukum syara’ sebagai standar bagi amal-amalnya dan sebagai sumber bagi hukum-hukumnya. Amma ba’du…

Imam Ahmad telah mengeluarkan dari jalur Muhammad bin Ziyad, ia berkata: aku telah mendengar Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah atau Abu al-Qasim saw telah bersabda:

« اوﱡﺪُﻌَﻓ َﻦﻴِﺛَﻼَﺛ اﻮُﻣﻮُﺻ ﻪِﺘَﻳْؤُﺮِﻟ ،ِ اوُﺮِﻄْﻓَأَو ﻪِﺘَﻳْؤُﺮِﻟ ،ِ نِﺈَﻓ ْ ﻲِﺒُﻏ َ ْﻢُﻜْﻴَﻠَﻋ »

“Berpuasalah karena melihat hilal dan berbukalah karena melihat hilal dan jika tertutup mendung atas kalian maka genapkanlah (hitungan bukan) tiga puluh (hari).”

Dan setelah memonitor hilal Syawal pada malam ini, malam Jum’at, maka telah terbutki terlihat hilal dengan ru’yat syar’iyah di beberapa negeri kaum Muslim. Atas dasar itu maka besok, Jum’at, adalah hari pertama bulan Syawal dan merupakan hari raya Idul Fithri yang penuh berkah.

Berkaitan dengan moment in, maka Amir Hizbut Tahrir al-‘Alim al-Jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah hafizhahullah menyampaikan kepada umat Islam seluruhnya ucapan selamat penuh hangat atas datangnya Idul Fithri yang penuh berkah ini… Beliau berdoa kepada Allah SWT agar mengaruniai kita dengan tegaknya Daulah al-Khilafah ar-Rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian yang akan menerapkan syariah Allah di muka bumi, mengemban Islam ke seluruh dunia sebagai risalah petunjuk dan cahaya. Yaitu negara yang adil yang akan membebaskan negeri-negeri dan memberikan keadilan kepada para hamba (manusia). Negara jihad yang dengannya akan terjadi kembali pembebasan-pembebasan yang telah terjadi, sehingga manusia akan bertakbir di hari raya Id mereka dan di pembebasan-pembebasan mereka. Allâhu akbar, Allâhu akbar, Allâhu akbar, lâ ilâh illâ Allâh, Allâhu akbar, wa lillâhi al-hamdu…

Demikian juga, saya merasa berbahagia mentransformasikan ucapan selamat Kepala Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir dan seluruh aktivis Hizbut Tahrir kepada Amir Hizbut Tahrir al-‘Alim al-Jalil Atha’ bin Khalil Abu ar-Rasytah dan kepada seluruh kaum Muslim, atas datangnya hari raya Idul Fithri yang penuh berkah ini. Hari raya yang Allah kehendaki agar menjadi kegembiraan untuk orang-orang yang berpuasa, sebagai manifestasi (simbol) bagi kesatuan kaum Muslim dan sebagai peringatan untuk kaum Muslim bahwa mereka sesungguhnya adalah umat yang satu yang berbeda dari umat manusia.

Wahai kaum Muslim di seluruh dunia mulai ujung timur hingga ujung barat bumi.

Saya memohon kepada Allah SWT agar menerima dari kami dan Anda semua shalat, puasa dan qiyam serta amal-amal saleh. Sebagaimana saya juga memohon kepada Allah SWT agar kembali menyampaikan hari raya Id kepada Anda dan Allah telah memuliakan Anda dengan seorang Khalifah yang adil dan mendapat petunjuk (rasyid) yang Anda semua berlindung dengannya dan berperang di belakangnya… Ia memimpin Anda semua dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah saw… dan Allah SWT Maha Perkasa atas yang demikian itu.

Sesungguhnya Idul Fithri merupakan karunia dari Allah SWT kepada kaum Muslim. Dan sesungguhnya puncaknya hari raya adalah terealisasinya janji Allah SWT dan kabar gembira Rasulullah saw akan pemberian dan peneguhan kekuasaan dan terbangunnya negara yang menghukumi dengan syariah-Nya, yakni daulah al-Khilafah ar-Rasyidah yang mengikuti manhaj kenabian.

Sehingga sempurna kegembiraan hari raya ini maka singgasana para penguasa khianat dan mahkota di atas kepada mereka harus dihancurkan…

Sehingga sempurna kegembiraan hari raya ini maka harus ada penyatuan seluruh potensi dan kemampuan Umat Islam seluruhnya…

Sehingga sempurna kegembiraan tersebut maka haruslah tentara memberikan nushrah kepada Hizbut Tahrir untuk melanjutkan kembali kehidupan islami di seluruh sektor baik politik, ekonomi, tata interaksi, pendidikan dan seluruh sektor kehidupan. Hal itu dengan membangun bangunan Islam yang agung, al-Khilafah ar-Rasyidah kedua yang mengikuti manhaj kenabian.

Kepada puncak hari raya tersebut dan perjuangan untuk merealisasikannya maka kami menyeru Anda semua. Jadikanlah penutup hari raya Anda dengan menjalankan perintah Allah SWT dan berjuang bersama para pejuang mukhlis untuk memuliakan dan mengagungkan agama ini dan meneguhkan kekuasaannya supaya kita bisa bertakbir bersama-sama pada hari kemenangan yang nyata, takbirnya orang-orang yang mendapat kemenangan, yang taat, yang senantiasa menyanjungkan pujian dan bertaubat… ﻮﻟو هﺮﻛ نوﺮﻓﺎﻜﻟا ﻻ ﻪﻟإ ﻻإ ﷲ .. ﻻو ﺪﺒﻌﻧ ﻻإ هﺎﻳإ .. ﻦﻴﺼﻠﺨﻣ ﻪﻟ ﻦﻳﺪﻟا ﺰﻋأو هﺪﻨﺟ مﺰﻫو باﺰﺣﻷا هﺪﺣو ﻻ ﻪﻟإ ﻻإ ﷲ هﺪﺣو … قﺪﺻ هﺪﻋو .. ﺮﺼﻧو هﺪﺒﻋ ..

ﻼﻴﺻأو ﷲ ﺮﺒﻛأ اﺮﻴﺒﻛ ، ﺪﻤﺤﻟاو ﻪﻠﻟ اﺮﻴﺜﻛ .. نﺎﺤﺒﺳو ﷲ ةﺮﻜﺑ ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﷲ ﺮﺒﻛأ .. ﻪﻠﻟو ﺪﻤﺤﻟا ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﷲ ﺮﺒﻛأ ،ﷲ ﺮﺒﻛأ …ﻻ ﻪﻟإ ﻻإ ﷲ

Hari Raya Anda yang penuh berkah dan semoga Allah menerima dari kami dan Anda, semua ketaatan.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullah wa barakatuhu.

Malam Jum’at, hari pertama Idul Fithri yang penuh berkah 1436 H

Utsman Bakhasy

Direktur Maktab I’lami Pusat Hizbut Tahrir

http://www.hizb-ut-tahrir.info/info/index.php/contents/entry_49342

(www.voa-khilafah.com)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers