Intelektual Muslimah Se-Indonesia Satukan Visi untuk Melahirkan Generasi Cemerlang

Voa-Khilafah.co.cc - Konferensi Intelektual Muslimah untuk Bangsa (KIMB) (20/5) yang dihadiri lebih dari 1400 Intelektual Muslimah dimulai pada jam 09.00 WIB dengan diawali dengan penayangan teaser KIMB yang membuat antusias peserta semakin terlihat. Mereka tampak sangat bersemangat menyambut acara ini dengan bersama-sama menyuarakan seruan akan ridunya peradaban mulia melalui bingkai khilafah bagi Rahmat seluruh alam. Suasana semakin khidmat dengan pembacaan Al-Qur’an oleh intelektual Muslimah Hj.Linda dari Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ). Para peserta yang terdiri dari pakar pendidikan, akademisi, dosen, aktivis dan mahasiswa nampak sangat khusyuk mengikuti jalannya acara.
 
Acara ini dibuka dengan sambutan dari DPP Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia Ir.Dede Wahidah A. Beliau sangat berterima kasih kepada para intelektual muslimah yang dari datang dari berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air. Hizbut Tahrir Indonesia sangat peduli dengan permasalahan umat yang telah mencengram sejak islam tidak lagi dijadikan sebagai ideologi. Hizbut Tahrir Indonesia bersama umat islam  telah menyelenggarakan berbagai momentum acara sebagai langkah untuk mewujudkan peradaban yang mulia seperti Konferensi Khilafah Internasional, Muktamar Ulama Nasional, Muktamar Mubalighah Indonesia dan Muslim Entrepreneur Forum. MHTI sangat berharap konferensi ini menjadi momentum penting bagi para intelektual muslimah untuk mewujudkan generasi cemerlang dengan ideologi islam melalui bingkai khilafah. Karena idealnya intelektual merupakan posisi terhormat bagi perubahan kondisi masyarakat ditengah hegemoni sistem kapitalis yang mendera bangsa ini.
Pada sesi selanjutnya, disajikan sebuah teatrikal ideologis yang menggambarkan kondisi intelektual pragmatis saat ini. Suasana semakin semangat dengan seruan takbir dan kerinduan tegaknya khilafah dari para peserta ketika para intelektual muslimah dari berbagai kampus seperti Universitas Indonesia, Universitas Airlangga dan Universitas Palangkaraya melakukan testimoni untuk bersama-sama mengajak para peserta untuk peka terhadap permasalahan umat dan menyatukan visi bersama untuk memperjuangkan Daulah Khilafah yang merupakan satu-satunya solusi untuk melahirkan generasi yang cemerlang.

Tak lupa pula konferensi ini menghadirkan beberapa testimoni mufakkir Dr. Zunilda, Dosen Fakultas Kedokteran, Dr. Nikimatuzzahra yang ikut mendukung perjuangan Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia serta intelektual speech yang menggambarkan pilar-pilar solusi melahirkan generasi cemerlang seperti Nida Sa’adah SE,Ak dengan tema Keunggulan Ekonomi Islam, dr. Faizatul Rosyidah dengan tema melahirkan generasi cemerlang dengan sistem pendidikan islam, Siti Muslikhati S.I.P, Msi dengan tema Keunggulan Sistem Politik Islam, Ir.Ratu Erma dengan tema peran strategis intelektual, Zidniy Sa’adah M.Si dengan tema khilafah: mewujudkan kemandirian bangsa, demi lahirnya generasi cemerlang, Iffah Ainur Rachmah S.Pd dengan tema keunggulan subsistem islam dan yang terakhir orasi dari Dr.Nazreen Nawaaz, Media Representative Hizbut Tahrir Pusat mengenai Visi Global untuk melahirkan Generasi Cemerlang untuk masa depan.

Dalam Konferensi ini juga akan dilaunching sebuah karya Intelektual Muslimah dalam bentuk buku yang berjudul Jalan Intelektual Muslimah (Visi Pembebas Generasi) serta penandatanganan mitsaq sebagai wujud bersatunya visi intelektual muslimah untuk melahirkan generasi cemerlang melalui tegaknya Khilafah.[]

Zidniy Sa’adah menyampaikan orasi mengenai khilafah: mewujudkan kemandirian bangsa
Zidniy Sa’adah menyampaikan orasi mengenai khilafah: mewujudkan kemandirian bangsa
Peserta nampak antusias menyimak para pembicara
Peserta nampak antusias menyimak para pembicara
Ir. Dede Wahidah menyampaikan opening speech
Ir. Dede Wahidah menyampaikan opening speech
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers