Di Paris Rakyat Berteriak Menentang Perkawinan Homoseksual

Voa-Khilafah.tk—Puluhan ribu orang berkumpul di ibukota Prancis, Paris, pada hari Ahad (13/1/2013) guna menyuarakan penentangan mereka atas rancangan undang-undang yang memberikan persamaan hak lebih luas atas pasangan sesama jenis yang diusulkan Presiden Francois Hollande.


Rakyat Prancis berbondong-bondong memenuhi jalanan kota Paris dan berupaya menjadikan unjuk rasa menentang legalisasi perkawinan homoseksual itu sebagai demonstrasi terbesar dalam beberapa tahun belakangan ini.

Para pengunjuk rasa dari berbagai penjuru Prancis menyewa gerbong-gerbong kereta cepat untuk bergabung dengan kelompok koalisi Katolik, pendukung hak-hak keluarga tradisional, para politikus konservatif termasuk kelompok kanan-jauh Front Nasional. Kelompok warga Muslim Prancis juga ikut serta dalam unjuk rasa besar tersebut.

Di antara pengunjuk rasa rupanya ada pula pelaku homoseksual penentang legalisasi perkawinan sejenis.

Salah satu pemimpin demonstran yang juga seorang aktris komedi, Frigidie Barjot, besumpah akan menjegal RUU “perkawinan untuk semua” yang diajukan pemerintah dengan aksi “demonstrasi untuk semua” yang menurutnya dilakukan demi melindungi anak-anak.

Pemerintah berdalih RUU itu hanya ditujukan untuk memperluas persamaan hak bagi kalangan homoseksual. Namun, para penentang RUU berkeyakinan undang-undang itu nantinya akan berimplikasi hukum, misalnya membolehkan adopsi anak oleh pasangan sesama jenis, sehingga menghancurkan arti pernikahan dan keluarga yang sebenarnya.

Parlemen Prancis akan mulai memperdebatkan RUU tersebut pada akhir bulan ini. Menurut jajak pendapat terbaru, sekitar 65% responden yang disurvei mendukung RUU tersebut, demikian lapor France24.*hid/voa-khilafah.tk
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers