Ribuan orang turun ke jalan di Athena, Kecam pembunuhan rasis imigran Muslim!



Voa-Khilafah.tk—Ribuan orang turun ke jalan di pusat kota Athena, Yunani, pada hari Sabtu (19/1/2013) guna mengecam pembunuhan rasis atas seorang imigran Muslim asal Pakistan.

Sekitar 4.000 orang Yunani dan orang asing yang tinggal di negara itu meneriakkan slogan menentang kekerasan fasis, sementara komunitas Pakistan menggelar shalat jenazah di depan Balai Kota dengan membawa keranda mayat Shehzad Luqman yang ditusuk hingga tewas oleh dua orang Yunani berusia 29 dan 25 tahun pada hari Kamis lalu di Athena.

Dilansir Xinhua, media-media lokal melaporkan, kedua pemuda Yunani itu mengatakan kepada jaksa penuntut bahwa mereka terlibat pertengakaran dengan pemuda Pakistan berusia 27 tahun tersebut karena sepedanya menghalangi motor mereka.

Namun temuan berupa selebaran kampanye partai kanan-jauh anti imigran, Partai Fajar Keemasan, yang ada di rumah salah satu tersangka mengindikasikan bahwa serangan itu bermotif rasial.

Sebagaimana diketahui, Partai Fajar Keemasan sangat anti kepada imigran dan Muslim. Partai rasis itu mendapatkan suara 7% dalam pemilihan umum tahun lalu.

Sejumlah anggota dan simpatisan partai yang memiliki perwakilan di parlemen Yunani itu menjadi tersangka sejumlah serangan rasis, yang semakin marak pada saat Yunani diterpa krisis ekonomi beberapa tahun belakangan ini.*hidayatullah/voa-khilafah.tk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers