AS Hargai 10 Juta Dolar Untuk Informasi Tentang Yasin al-Suri

 
Amerika Serikat mengumumkan hadiah 10 juta dolar untuk siapa saja yang memberikan informasi yang memungkinkan untuk menemukan Yasin al-Suri Izzuddin Abdul Aziz Khalil, yang diklaim sebagai penyandang dana organisasi al-Qaeda.
Robert Harting, seorang pejabat senior untuk masalah keamanan di Departemen Luar Negeri Amerika menyebutkan bahwa ini pertama kalinya dialokasikan dana untuk hadiah seperti ini untuk menangkap “penyandang dana terorisme,” katanya.
Harting mengatakan: “Yasin al-Suri membantu berdasarkan perjanjian antara al-Qaeda dan pemerintah Iran dalam pengiriman dana dan perekrutan melalui Iran untuk pemimpin al- Qaeda di negara-negara tetangga.
Harting menambahkan bahwa program Amerika “Hadiah untuk Keadilan, Rewards for Justice” yang dilakukan sejak tahun 1984, telah menghabiskan dana lebih dari 100 juta dolar untuk membayar lebih dari 70 orang yang menyampaikan informasi terpercaya sehingga dapat menangkal serangan “teroris” atau berkontribusi dalam menghantarkan “teroris” ke pengadilan hingga di balik jeruji.
Dikatakan bahwa Departemen Keuangan Amerika pada bulan Juli telah memasukkan nama al-Suri dan lima anggota yang lain dalam jaringannya ke dalam daftar hitam. Diketahui bahwa al-Suri (lahir tahun 1982 di al-Qamishli, Suriah), memiliki “hubungan langsung antara Teheran dan jaringan al-Qaeda”. (islamtoday.net, 23/12/2011).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers