Konferensi Rajab Bengkulu: Seruan Khilafah Dari Bumi Raflesia



VOA-KHILAFAH.BLOGSPOT.COM - Gedung Teater Tertutup (GTT kata orang bengkulu) menjadi saksi seruan penegakan Syari’ah dan Khilafah dari bumi Raflesia pada Ahad 19 Juni 2011. Sebanyak kurang lebih 350 kaum muslimin yang datang dari kota Bengkulu dan sekitarnya memadati Gedung yang terletak di kompleks Taman Budaya Bengkulu.
Wajah-wajah penuh harap dan kerinduan kepada Syari’ah datang dari tempat-tempat yang cukup jauh dari kota bengkulu. Ada yang dari Curup, Kepahiang, Lebong, Argamakmur, Ketahun, Seluma bahkan perbatasan Sumatera Selatan di Pasmah.

Ada yang sudah menginap sehari sebelumnya di Bengkulu di tempat kerabatnya demi menghadiri undangan dari para syabab HTI Bengkulu.

Ada juga yang berangkat selepas subuh seperti rombongan kaum muslim dari ketahun dengan mengendarai 8 mobil yang dipadati ibu-ibu dan dikawal bapak2 dengan konvoi sepeda motor. Meskipun mereka agak datang terlambat pada saat acara tetapi nampak semangat pada wajah-wajah mereka.

Acara dimulai tepat pukul 8.30 pagi dan berakhir sebelum dhuhur. Ketua DPD I HTI Bengkulu, Ustd Budi Utomo, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud diadakan acara Konferensi Rajab ini bukan bermaksud untuk meratapi keruntuhan Khilafah Utsmaniyah pada tahun 1924H, tetapi untuk mengokohkan kembali dan mengingatkan umat akan kewajiban mereka untuk mengangkat pemimpin umat,yakni seorang Khalifah.

Beberapa orator menyampaikan orasinya dengan penuh semangat dan menggugah. Para peserta konferensi menyimak paparan para Orator dengan seksama dan sekali-sekali meneriakkan takbir.

"Sejahtera dalam Islam hanya akan didapatkan dalam bingkai Khilafah dimana umat akan mendapatkan keberkahan, sebagaimana janji Allah “sekiranya penduduk suatu negeri beriman dan bertakwa kepada Allah, maka Allah akan menurunkan keberkahan dari langit dan dari bumi," kata Ardinsyah Yun salah seorag orator di hadapan para peserta.

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian Konferensi Rajab 1432 H yang diselenggarakan HTI di berbagai kota di nusantara. Di hari yang sama, konferensi serupa di gelar di delapan kota, termasuk Banda Aceh dan Yogyakarta. Puncak acara akan diadakan di Stadion Lebak Bulus Jakarta pada tanggal 29 Juni 2011. [m/htipress/syabab.com]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers