*_*Sekitar 30 Ribu Kaum Muslim Akan Padati Konferensi Rajab 1432 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo*_*

Voa-Khilafah.Blogspot.Com - Perhelatan Akbar di bulan Rajab ini yang gempitanya telah bergelora sejak dua pekan terakir, Ahad besok seruan Khilafah kembali bergelora di berbagai kota-kota besar di nusantara. Menyusul kota-kota besar lainnya, Dewan Pengurus Daerah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur akan menggelar Konferensi Rajab 1432 Hijriyah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad, 26/06/2011.


Seperti dilansir Kantor Berita Antara Jatim, Ketua DPD HTI Jatim Khoiri Sulaiman, di Surabaya, Selasa, mengatakan, maksud dan tujuan dari digelarnya Konferensi Rajab kali ini adalah bulan Rajab dalam kalender Islam merupakan bulan mulia karena pada bulan itu Rasullullah SAW melakukan Isra dan Mikraj.

"Dan pada bulan Rajab pula hancurnya khilafah Islamiyah," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, bulan Rajab adalah momen yang tepat untuk mengingatkan kepada seluruh umat Islam untuk bangkit kembali dengan menegakkan khilafah Islamiyah sebagaimana yang dicita-citakan umat Islam sejak lama.

"Konferensi Rajab kali ini juga diikuti oleh HTI di daerah-daerah lain di Indonesia. Khusus untuk HTI Bali akan ikut gabung dengan HTI Jatim," katanya.

Menurut dia, simpatisan HTI yang akan hadir dalam acara tersebut diperkirakan berjumlah sekitar 30 ribu orang yang datang dari berbagai daerah di Jatim.

Sementara itu, Seksi Acara Konferensi Rajab Iszudin Ismail mengatakan konferensi kali ini adalah untuk menumbuhkan inspirasi baru bahwa Indonesia bisa menjadi negara adi daya baru dengan tata negara yang baru.

"Dengan Khilafah Islamiyah, Islam menjadi inspirasi," ujarnya.

Iszudin juga menegaskan bahwa Khilafah Islamiyah bukan hanya untuk kaum muslimin saja, melainkan untuk semua umat. Ia mencontohkan pada zaman Rasullullah dimana sistem pemerintahan Islam mulai dibangun di Madinah yang mengakomodir semua umat, baik Islam, Kristen dan Yahudi.

"Islam bukan sebuah bahaya, tapi sebuah solusi," katanya.

Adapun materi Konferensi Rajab kali ini meliputi Indonesia dalam cengkeraman kapitalisme global, Khilafah adalah solusi, hidup sejahtera di bawah naungan Khilafah, Khilafah negara adi daya masa depan yang mensejahterahkan dan lainnya.

Sebagaimana Konferensi Rajab yang telah digelar sebelumnya, acara ini juga akan disiarkan secara langsung melalui video dan radio streaming ke seluruh penjuru dunia. Sehingga kaum Muslim di penjuru dunia dapat menyaksikan gempita seruan Khilafah tersebut. Insya Allah, Syabab.Com sebagai media dunia Islam, membuka cakrawala dunia, akan turut menyiarkan acara tersebut. [m/ant-jatim/syabab.com]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers