Aksi Terbesar Rakyat Tunisia Pasca Tumbangnya Ben Ali: "Rakyat Ingin Daulah Islamiyyah!"

Voa-Khilafah.co.cc - "Rakyat ingin Daulah Islamiyyah, rakyat ingin Daulah Islamiyyah", demikain teriakkan yel-yel yang digemakan berulang-ulang oleh rakyat Tunisia baru-baru ini. "Asy-sya'ab yurid daulah islamiyyah" telah menggantikan teriakkan yel-yel sebelumnya di mana rakyat ingin menumbangkan sistem.
Usai sholat Jumat, ribuan orang turun ke jelan-jalan menyerukan yel-yel Islam dan menolak sekularisme. Massa meneriakkan takbir dan tahlil di depan masjid, dan juga di jalan-jalan. Aksi ini merupakan aksi besar seruan terhadai Islam pasca tumbangnya Ben Ali.
Beberapa video yang menggambarkan kebangkitan rakyat Tunisia yang menginginkan Islam serta membenci sekularisme menyebar di internet. Video cuplikan tersebut sangat luar biasa, dan belum pernah terjadi sebelumnya, munculnya aksi seruan untuk Islam di Tunisia pada Okobter 2011. 

Mereka tidak hanya meneriakkan yel-yel keinginan mereka untuk membangun Daulah Islamiyyah, tetapi mereka juga mengangkat panji-panji royatul 'uqob, panji Rasulullah Saw. yang bertuliskan kalimah "laa ilaaha illallah muhammad rasulullah". 

Dilatarbelakangi oleh tumbuhnya kebencian terhadap sekularisme, masssa melakukan long march di kota-kota di Tunisia. Berikut sebuah cuplikan video pada hari Jumat, 14 Oktober 2011, ketika aksi masirah diselenggarakan oleh gerakan Islam dan para aktivis Muslim. Terlihat massa turun ke jalan-jalan bersama dengan sekitar 100 ribu orang. 

Momentum kebangkitan ini juga sebagai bentuk menentang adanya sebuah film atheis yang akan diluncurkan. Alhamdulillah, rakyat Tunisia sekarang memimpin panggilan mereka untuk Islam. Aksi ini bahkan mengalahkan apa yang orang-orang Mesir hanya melihat bulan lalu, dan harus diingat bahwa pupulasi Tunisia relatif jauh lebih sedikit. [m/htipress/frz/syabab/voa-khilafah.co.cc]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers