Pelajar Muslim Malaysia Dukung Aksi Sejuta Umat Lawan Kristenisasi


Voa-Khilafah.co.cc - Pemuda Muslim dan asosiasi sarjana mendukung aksi rapat akbar Himpun (Himpunan Sejuta Umat), yang ditetapkan berlangsung akhir pekan ini untuk melawan pemurtadan yang diduga meluas dilakukan oleh kalangan kristen terhadap umat Islam Malaysia.
Persatuan Belia Islam Nasional (Pembina), Gabungan Mahasiswa Islam SeMalaysia (GAMIS), Gabungan Pelajar Melayu Semanjung (GPMS) danWakil Majlis Perwakilan Pelajar (MPP) memperkirakan bahwa total 100.000 pemuda dan mahasiswa akan menghadiri rapat umum di Stadion Shah Alam selama akhir pekan nanti, yang telah diberikan ijin oleh polisi.
"Ini adalah rapat umum yang sah dengan izin dan kita berusaha meminta Kementerian Pendidikan Tinggi dan otoritas terkait lainnya untuk membantu memfasilitasi acara ini," kata Zambri Mohd Isa, Sekretaris Jenderal GPMS.
Zambri juga menekankan bahwa aksi mereka merupakan aksi yang damai dan apolitis, dengan tujuan utama menciptakan kesadaran dan menyuarakan melawan pemurtadan.
Malaysia Insider telah melaporkan tentang rencana pengumpulan satu juta muslim Sabtu nanti ini untuk rapat akbar melawan umat Kristen dengan tajuk "menantang kedaulatan Islam", sebuah peristiwa yang dapat meningkatkan ketegangan keagamaan yang semakin intensif dalam beberapa bulan terakhir dengan tuduhan adanya aksi kristenisasi oleh orang Kristen kepada umat Islam.
Himpun diselenggarakan oleh berbagai kelompok sayap kanan seperti Perkasa dengan dukungan dari pemuda UMNO dan Pemuda PAS.
Sekitar 1.000 pengguna Facebook telah mengkonfirmasi kehadiran mereka sejauh ini tetapi Himpun harus menarik lebih banyak massa lagi akhir pekan ini. (fq/malaysiainsider/eramuslim/voa-khilafah.co.cc)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers