Salafi Mesir: Dukung Caleg yang Berusaha Tegakkan Syariah Islam Hukumnya Wajib


Voa-Khilafah.co.cc - Dukungan terhadap calon Islamis dalam pemilihan parlemen mendatang adalah kewajiban agama, karena para kandidat berusaha menerapkan Syariah Islam, kata pemimpin Salafi pada hari Rabu lalu dalam sebuah konferensi politik di Alexandria.

Anggota Partai salafi An-Nur Abdul Munim Al-Syahat menyuarakan harapannya bahwa calon Islamis akan banyak mendapatkan kursi dalam pemilihan umum parlemen mendatang yang berlangsung pada tanggal 28 November.

"Mesir sedang mendekati situasi yang paling penting yang pernah ada di parlemen, yang akan membentuk identitas politik Mesir untuk beberapa dekade yang akan datang," kata Syahat saat konferensi untuk mendukung calon dari partai An-Nur.

"Tidak seperti apa yang saingan kita katakan tentang kita, kita dengan jelas mengumumkan bahwa kita berusaha untuk menerapkan hukum Allah. Pemilih harus mendukung calon Islam yang ingin menerapkan hukum-hukum Allah, itu adalah kewajiban agama," katanya dengan tegas.

Syahat menambahkan bahwa kandidat politik dan pejabat terpilih harus menghormati prinsip-prinsip bangsa, agama dan undang-undang.

Gerakan salafi sendiri telah memperluas kehadiran politik mereka sejak pengunduran diri mantan Presiden Hosni Mubarak. Mereka menuduh rezim Mubarak menganiaya mereka selama puluhan tahun, meskipun banyak kaum Salafi berkhotbah bahwa haramnya hukumnya melawan penguasa dan wajib untuk mematuhi penguasa.

Partai An-Nur didirikan di kota pantai Alexandria, barat laut Kairo, dan mendapatkan pengakuan resmi pada 12 Juni.

Para pengamat khawatir bahwa kemungkinan partai Salafi dengan Ikhwanul Muslimin selama pemilu akan membuat sebuah koalisi Islam yang kuat yang berpotensi akan mengendalikan parlemen dan penyusunan konstitusi baru negara itu. Bisakah syari'ah islam dan khilafah tegak dalam naungan demokrasi?! Mari bersatu memperjuangkan syari'ah secara kaaffah dalam naungan daulah khilafah rasyidah dengan mengikuti metode dakwah yang telah dicontohkan baginda Rasulullah Muhammad saw bukan mengokohkan sistem jahiliyah. (fq/amay/eramuslim/voa-khilafah.co.cc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers