Kunjungan Silaturrahim ke Kodim 0817 Gresik

Gresik, Voa-Khilafah.co.cc. Pada hari Rabu, 24 Agustus 2011 sekitar pukul 10.00 WIB rombongan DPD 2 HTI Kab. Gresik yang diketuai oleh Ust. Iffin Masrukhan, S.Pd berkunjung ke Kodim 0817 Gresik. Di sana rombongan diperkenalkan dengan Bapak Dandim  0817 Gresik yaitu Letkol Arh. Eko Wibowo Kusriyanto, SE.

Pertemuan diawali dengan perkenalan diri dari Delegasi  DPD 2 HTI Gresik ke Bapak Dandim. Selama ini memang agak susah menemui Bapak Dandim sebab sudah 3 kali delegasi DPD 2 HTI Gresik minta untuk silaturrahim, baru sekali ini bisa.  Selanjutnya Bapak Dandim menerangkan tentang tugas Dandim kepada kami yaitu untuk mencegah sebelum terjadinya suatu tindakan yang mengancam keamanan dalam negeri. Pembicaraan disambung dengan pemaparan dari Ust. Iffin tentang sepak terjang perjuangan HTI selama ini terutama di Kab. Gresik. Kemudian dilanjutkan dengan masalah Papua yang semakin hari semakin memanas kondisinya dan mencuat isu referendum yang ujungnya  ingin melepaskan diri dari NKRI. Oleh Ust. Iffin dijelaskan bahwa HTI dengan sangat tegas menolak lepasnya Papua dari NKRI dan menyerukan pemerintah agar serius menangani separatisme yang mencuat seperti di Papua ini. HTI tak ingin melihat terulangnya kembali kasus lepasnya Timor-Timur dari NKRI. Dalam pandangan HTI, kesatuan wilayah negeri Islam tidak boleh dipecah belah oleh penjajah. Bapak Dandim sangat mengapresiasi tentang hal ini, bahkan beliau punya pengalaman para pendahulunya yang telah terbunuh saat kasus lepasnya Timor-Timur. Bahkan tentangganya Ust. Iffin yang TNI purnawirawan yang pernah tugas di sana, menangis saat melihat lepasnya Timor-Timur dari NKRI.

Bapak Dandim berpesan kepada delegasi DPD 2 HTI Gresik agar menyampaikan dakwahnya kepada masyarakat agar melihat audiennya seperti apa, apakah harus dengan tegas penyampaiannya atau dengan cara yang lebih halus/mudah diterima oleh masyarakat bawah agar tidak menimbulkan gesekan di masyarakat.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari HTI Gresik berupa media umat, al waie, al islam, materi konferensi Rajab 1432 H. Lalu dilanjutkan dengan foto bersama dengan Bapak Dandim Gresik dengan delegasi HTI Kab. Gresik. (L I- Gresik, hti/voa-khilafah.co.cc)

Pemberian kenang-kenangan ke Bapak Dandim
Ust. Abd Salam, Bapak Kasdim,  Ust. Husein, Bapak Dandim Eko Wibowo, Ust Iffin
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers