Para Ulama Mendukung Hizbut Tahrir Perjuangkan Syariah dan Khilafah

Voa-Khilafah.co.cc - Dukungan terhadap penegakkan Khilafah dan Syariah terus mengalir dari para ulama di negeri ini. Seribu lebih para ulama, kiyai dan ustadz dari Jombang, Gresik, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro hadir dalam pertemuan syawal para Ulama (Liqa’ Syawal Ulama) yang diselenggarakan HTI, Jum’at malam (16/9) di Pondok Pesantren Al-Mimbar Jombang. Mereka bersedia berjuang menegakkan Khilafah dan menerapkan Syari’ah bersama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurut infokom HTI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim, acara yang sama juga akan diselenggarakan di 19 kota antara lain Jember, Pasuruan, Ponorogo, Madura, DKI Jakarta, Bandung, Banten, Bogor, Cirebon, Medan, Aceh, Padang, Lampung, Banjarmasin, Makasar, Kendari, dan kota lainnya.

Forum ulama yang dihadiri Dewan Pimpinan Daerah (DPP) HTI, KH. Ihsan Abdul Jalil ini dapat dikatakan sebagai pertemuan politik Islam para Ulama. Ia memaparkan tema "Bersama Ulama Tegakkan khilafah". Menurutnya, kebobrokan dan kerusakan di tengah umat akibat sistem kapitalisme.

"Melalui dukungan umat, maka harus dimiliki kegiatan dan rencana yang serius serta matang untuk menggantikan kapitalisme dengan syariah dan Khilafah. Inilah politik Islam, mengatur urusan umat dengan Islam, dan menjauhkan umat dari kekufuran baik ideologis dan politis."

Sangat pentingnya peran Ulama di tengah umat, Hizbut Tahrir mengajak keterlibatan Ulama dalam Perjuangan penegakan Khilafah dan penerapan Syari’ah. 

Beberapa perwakilan Ulama menyampaikan testimoni tentang pentingnya perjuangan penegakkan Khilafah. Diantaranya disampaikan oleh Kiai Joko Santoso, KH. Ali Abidin, dan KH Akhmad Nadzir. Mereka mengajak para Ulama lainnya mendukung rencana dan perjuangan HTI dan memberikan pengorbanan untuk tegaknya syariah dan khilafah, yang disambut pekik takbir. 

Sebelum diakhiri para ulama mendengarkan sebuah Syair Syaikh Hafidz Shalih, seorang ulama’ Hizbut Tahrir oleh Kiyai Yasin Munthohar, Lc. Sedangkan seruan Hizbut Tahrir Indonesia pasca Ramadhan dibacakan oleh Pengasuh Ponpes Al Mimbar, KH. Farid Ma’ruf, Lc, menegaskan bahwa bahwa Khilafah satu-satunya solusi dan kewajiban yang wajib diwujudkan dan dukungan ulama sangat diperlukan.

Subhanallah, semoga ini menjadi tanda-tanda kabar gembira dan sebagai langkah awal kebangkitan ulama sesungguhnya untuk mewujudkan bisyaroh nabawiyah, di mana Rasulullah bersabda: "
Kemudian akan ada Khilafah yang sesuai metode kenabian..." [m/lijatim/htipress/syabab.com/voa-khilafah.co.cc]


Lihat Foto:


DPP Hizbut Tahrir Indonesia, KH. Ihsan Abdul Jalil
DPP Hizbut Tahrir Indonesia, KH. Ihsan Abdul Jalil
KH. farid ma'ruf, Lc, MA. Pengasuh Pondok Pesantren Al-mimbar Jombang.jpg
KH. Farid Ma'ruf, Lc, MA. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mimbar Jombang
Panggung Acara Liqo Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Panggung Acara Liqo Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Pembacaan Syair oleh Ust. Yasin Munthohar, Ust. Ahmad Yusuf, Ust. Ibnu Ali.jpg
Pembacaan Syair oleh Ust. Yasin Munthohar, Ust. Ahmad Yusuf, Ust. Ibnu Ali
Peserta Liqo' Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Peserta Liqo' Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Semangat peserta Liqo' Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Semangat peserta Liqo' Syawal Ulama 1432 H, Jombang
Testimoni Ulama oleh KH. Akhmad Nadzir, Surabaya
Testimoni Ulama oleh KH. Akhmad Nadzir, Surabaya
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    Followers