Akhirnya...Komunitas Muslim Suku Hui Miliki Taman Kanak-kanak Formal


Anak-anak Muslim Cina

Voa-Khilafah.co.cc, BEIJING - Komunitas Muslim terbesar China, berada di barat laut dan merupakan wilayah otonomi Ningxia Hui, akhirnya memiliki lembaga pendidikan formal untuk anak-anak usia prasekolah. "mereka menargetkan hingga 2020, sebanyak 95 persen anak-anak di bawah usia 6 tahun mengenyam pendidikan TK," tulis Associated Press melaporkan. 

Sebelumnya, anak-anak Muslim baru bisa bersekolah setelah berusia di atas 6 tahun. 

Pemerintah setempat, kini mempromosikan pendidikan berkualitas untuk anak-anak prasekolah usia 3-6 dan meningkatkan tingkat kehadiran anak usia prasekolah dari 50,9 persen di tahun 2010 menjadi 95 persen dalam 10 tahun, sesuai dengan rencana pemerintah daerah mengenai perkembangan anak-anak untuk periode 2011-2020.

Mulai tahun ini, taman kanak-kanak akan didirikan di wilayah komunitas Muslim, khususnya di pedesaan, untuk membuat pendidikan prasekolah diakses dan terjangkau bagi keluarga-keluarga Muslim miskin. Lembaga pendidikan prasekolah akan tersedia di setiap desa, dan pemerintah daerah akan membiayai pendidikan TK untuk anak yatim, orang cacat, dan anak-anak dari keluarga yang membutuhkan. (RoL/Voa-Khilafah.co.cc)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers