Video Kebobrokan Rutan Salemba Disebar

Voa-Khilafah.co.cc - Praktik perjudian, pelanggaran hak asasi manusia atau HAM serta prostitusi diduga terjadi di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Fakta ini mengemuka dari video rekaman yang disebarkan Syarifudin S Pane, warga Taman Mini, Jakarta Timur.

Informasi yang dirangkum SCTV, Senin (14/11), Syarifudin yang dipenjara atas dugaan pemalsuan dokumen visa di Kedutaan Amerika Serikat ini merekam tiap sudut Rutan Salemba pada 2008 silam.

Dia merekam setiap aktivitas mulai dari aktivitas wanita pekerja seks komersial hingga praktik perjudian. Khusus pejabat yang menghuni blok K, bisa ditemukan fasilitas mewah di antaranya televisi, telepon genggam, dan tukang cuci pribadi.

Terekam juga gambar makanan yang akan dibagikan khusus napi biasa, namun kondisinya cukup memprihatinkan. Dalam rutan juga terdapat lapak lapak dagangan. Kepada wartawan, Syarifudin mengaku membeberkan video ini agar pemerintah tahu kondisi dalam rutan.

Hingga kini Syarifudin menduga praktik itu masih berlangsung. Bapak empat putri ini berharap pemerintah secepatnya menindaklanjuti temuannya dan menindak oknum yang diduga melakukan pelanggaran.(AIS/liputan6/voa-khilafah.co.cc)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers